.quickedit{ display:none; }
@budikazmat. Diberdayakan oleh Blogger.

KALAP = Hantu Air ?

 
 Sebutan Kalap biasanya untuk emosi jiwa yang tak terkendali, anarkhis. Atau sebutan buat orang yang kesurupan alias kerasukan iblis.

Namun di kampungku sebutan Kalap adalah untuk para hantu air. Emang Air ada hantunya....??? Aku sih belum pernah melihat langsung, tapi banyak cerita kalau di blumbang atau sungai, waduk, rawa dan sebagainya ada hantu yang bisa berubah wujud biasanya menjelma manusia.

Mitos ini sudah ada sejak jaman dahulu kala, sehingga waktu kecil kami biasanya tidak boleh mandi atau renang di sungai seorang diri khusus menjelang jam 12 siang saat dzuhur atau saat maghrib. Yach maklumlah saat kecil kami suka berenang gak liat waktu.

Memang sih ada beberapa kejadian teman yang jadi korban si Kalap ini. Kebanyakan merasa di ajak renang atau jalan-jalan mirip temannya tapi ternyata di alam lain dan nyungsep di dasar sungai. Gak percaya tapi kok nyata...???

Yah mungkin kita perlu waspada dan terus berdo'a dimanapun berada karena segala perlindungan ada di tanganNya.

Apakah ada sohib yang pernah mengalami hal serupa???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers